Home > Love > Tips Putuskan Pacar

Tips Putuskan Pacar

October 28, 2009 Leave a comment Go to comments

Tips Putus Cinta – Putus hubungan dengan kekasih biasanya memang menyakitkan. Baik kita yang memutuskan ataupun diputuskan, rasa sedih itu pasti ada.

Ilustrasi outus cintaMeski demikian, bila kita tiba pada satu titik di mana hubungan rasanya tak bisa lagi dipertahankan, mau tak mau kata “putus” pun menjadi pilihan yang tak terelakkan.

Kira-kira bagaimana ya cara yang tepat untuk memutuskan kekasih, namun tak membuat segala sesuatu jadi lebih parah di kemudian hari? Ini dia tipsnya..

1. Cek dan ricek perasaan Anda terhadapnya
Cek dulu perasaan terdalam di hati. Apakah Anda memang benar-benar ingin berpisah dan tak cinta lagi dengan pasangan, atau hanya kesal pada hari itu saja?

Ini yang sering terjadi, karena pertengkaran kecil saja beberapa pasangan melakukan tindakan yang ceroboh yang membuat mereka menyesal.

Jika Anda sudah yakin ingin putus, pastikan sekali lagi. Jangan membuat keputusan bodoh yang akan menyakiti hati pasangan dan hati Anda sendiri.

2. Buat persiapan matang
Memutuskan hubungan asmara tentu bukan keputusan yang mendadak, jadi sisihkan waktu untuk mempersiapkan keputusan Anda tersebut.

Karena semakin baik persiapan Anda, semakin kecil kemungkinan Anda terpengaruh emosi. Pihak yang diputuskan, pasti akan sedih, marah, jengkel, atau menangis.

Persiapkan pula jawaban yang tegas dan dapat diterima olehnya, bila ia menanyakan alasannya.

3. Bereskan hutang piutang
Sebelum memutuskan pacar, periksa dulu apakah Anda berhutang pada pacar atau sebaliknya. Jika masih hutang lebih baik selesaikan dahulu secara baik-baik.

Hindari juga memutuskan pacar saat Anda masih memiliki hutang dengan dia agar Anda bisa kabur sejauh mungkin dari kewajiban membayar.

Jangan tampilkan diri Anda sebagai orang yang bermartabat rendah yang akhirnya akan jadi pihak yang jelek image-nya.

Selain hutang piutang, kembalikan juga barang-barang milik satu sama lain yang masih dipinjam. Hal ini bermanfaat untuk meminimalisir kontak dengan pacar setelah hubungan cinta diputuskan.

4. Jadikan ia orang yang pertama tahu
Biasanya sebelum membuat keputusan ini, Anda akan bertanya dan meminta pertimbangan dari sahabat-sahabat terdekat.

Tapi bukan berarti mereka yang harus memberitahukannya pada pacar Anda. Hormati pasangan dan katakan keputusan Anda, sebelum orang lain yang memberitahunya.

  1. No comments yet.
  1. No trackbacks yet.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: