Home > Love > Menghadapi Cinta Jarak Jauh

Menghadapi Cinta Jarak Jauh

November 19, 2009 Leave a comment Go to comments

Cinta Jarak Jauh – Banyak orang yang takut menjalin cinta jarak jauh karena merasa tak yakin dapat menangkis godaan yang datang menghantam baik dirinya sendiri maupun pasangan.

Namun bukan berarti cinta jarak jauh tak pantas dijalani atau pasti mengalami kendala berarti lho. Yang harus Anda lakukan sebetulnya adalah tetap merasa percaya pada diri sendiri dan pasangan, namun tak dapat dipungkiri rasa khawatir pasti tetap ada dan hal itu sungguh wajar. Kira-kira bagaimana cara yang tepat mengatasinya? Berikut ada beberapa tipsnya..

* Ingatlah! Anda masih punya teman dan saudara…

Jauh darinya jelas membuat perasaan Anda seperti ‘berserakan’ dimana-mana, Anda tak tahu harus berbuat apa. Bukankah selain kekasih, Anda juga masih punya teman, sahabat atau saudara untuk tempat berbagi cerita? Nah, tunggu apalagi…seger temui mereka dan jangan biarkan rindu padanya mengaduk-aduk perasaan Anda lagi.

* Carilah aktifitas penunjang

Buat daftar berbagai aktifitas yang menyenangkan, misalkan ikut kelas yoga di hari Sabtu dan kursus keramik di hari Minggu. Jalan-jalan dengan teman-teman sekantor saat pulang kerja rasanya juga menarik dan menyenangkan. Pokoknya, buat diri Anda sesibuk mungkin, agar Anda tak punya kesempatan untuk menenggelamkan diri dalam tumpukan bantal dan guling dalam kamar sambil menangis karena kangen.

* Terpenting adalah saling percaya, keterbukaan dan komunikasi

Mungkin Anda agak pesimis untuk menerapkannya, tapi dengan komitmen yang telah dibuat bersama sejak awal awal Anda menjalin hubungan. Pasti konsekuensi ini bisa teguh Anda berdua dipertahankan.

* Jangan selalu menunggu dan manfaatkan teknologi!

Kalau dia tidak menelepon, bukan berarti Anda harus selalu menunggu kan? Artinya, tidak harus si dia yang selalu aktif menghubungi Anda, tapi Andapun juga harus demikian. Jadi komunikasi Anda berdua tak sempat ada jeda yang mengkhawatirkan. Manfaatkan sarana telepon, sms, pos, e-mail atau chatting di internet jika memungkinkan.

* Buat cara unik untuk menunjukkannya…

Cara ini sangat ampuh bisa membuatnya selalu rindu dan ingat pada Anda. Misalnya, Anda rutin setiap hari mengirimkan e-card bergambar lucu dengan kata-kata romantis. Atau katakan kata-kata menenangkan sekaligus ‘menggairahkan’ saat Anda meneleponnya. Mungkin Anda juga bisa mengiriminya boneka atau bantal lucu yang bisa dipeluk saat dia tidur, cara ini cukup ampuh untuk membuatnya selalu ingat pada Anda lho…

Terpenting dalam hubungan jarak jauh adalah persiapkan diri Anda berdua secara mental, agar kelak resiko baik dan buruknya Anda berdua sudah siap untuk menghadapi dan menjalaninya.

  1. No comments yet.
  1. No trackbacks yet.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: