Home > Love > Mengapa Pria Sulit Mengungkapkan Cinta?

Mengapa Pria Sulit Mengungkapkan Cinta?

November 22, 2009 Leave a comment Go to comments

Menurut wanita, jalan pikiran kaum pria sungguh sulit untuk dimengerti karena itu seringkali kaum wanita salah menangkap maksud yang disampaikan oleh pasangannya. Ini terkadang terjadi karena tak semua kaum pria dapat mengungkapkan isi hati mereka secara leluasa. Kenapa ya?

MEMANG tidak semua pria bisa mengungkapkan perasaannya kepada seorang wanita. Satu hal yang menahan perasaannya adalah mereka takut jika cintanya tidak diterima.

Tapi apakah menahan cinta bisa menyelesaikan masalah? Jawabannya tentu saja tidak. Pasalnya, wanita juga seringkali menunggu ungkapan tulus yang meluncur langsung dari bibir pria yang dikaguminya.

Sebetulnya faktor utama yang menyebabkan seorang pria susah mengungkapkan perasannya karena pola asuh keluarga yang menanamkan sikap kepada anaknya untuk tidak terbuka terhadap berbagai hal, yang pada akhirnya menjadi sebuah kebiasaan. Faktor kebiasaan itulah yang kemudian membuat pria lebih sulit mengungkapkan isi hatinya.

Memang dalam kehidupan nyata seringkali ditemui bahwa kebudayaan mendidik anak dari masing-masing keluarga memang tidaklah sama. Hal ini pula yang dapat memengaruhi sikap bahwa pria lebih dikenal agresif, sementara wanita lebih pasif.

Namun hal tersebut tidak seutuhnya memang diterima. Ada penelitian yang mengatakan bahwa keagresifan antara pria dan wanita sama saja, kecuali saat pria berada di luar rumah. Hal ini memang tak berlebihan, karena pria lebih mengutamakan rasio dibandingkan dengan emosi.

Selanjutnya, dalam penelitian terbaru juga ditemukan bahwa kaum Adam pun memiliki jumlah yang sama dengan kaum Hawa dalam mengungkapkan kosa kata.

Pun begitu, pria tetap saja ada yang tidak bisa mengungkapkan perasaannya. Makanya tak ada salahnya buat para pria untuk menyimak tips mengungkapkan perasaan dengan hasil maksimal:

1. Seorang pria harus rajin berlatih secara verbal mengungkapkan rasa sayang dan cinta dalam bentuk pesan pendek atau short message service (sms). Agar bisa lebih efektif, bisa juga dengan menghubungi sang pujaan hati di waktu pagi dan malam hari.

2. Tunjukkan isi hati kepada orang yang dicintai, yang bisa disampaikan lewat kartu ucapan, bunga, ataupun media lainnya. Bentuk persembahan yang lazim diberikan pria seperti cokelat, bunga, hingga kartu. Bahkan untuk pria yang memiliki budget berlebih, dapat memberikan gift berupa perhiasan berlian. Perhiasan mewah ini dapat memberi makna yang mendalam buat orang memberi.

  1. No comments yet.
  1. No trackbacks yet.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: